Upacara Peringatan Hari Bakti PUPR ke-73

Kategori : Berita Kegiatan Selasa, 04 Desember 2018

Kegiatan upacara memperingat Hari Bakt PUPR ke-73 dengan tema “Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa”. Upacara berlangsung di lapangan upacara Dinas Pengairan Aceh pada tanggal 3 Desember 2018.

Dalam sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bapak M. Basuki Hadimuljono yang dibacakan oleh Bapak Nova Iriansyah selaku Plt Gubernur Aceh mangajak seluruh pagawai di Kementerian PUPR untuk terus bekerja sama dan menjaga kekompakan dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ujung pelosok wilayah Indonesia sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan upaya mempersatukan bangsa.

Terobosan baru dan lompatan perlu terus dilakukan agar mampu bersaing dengan negara-negara lain. Ide-ide kreatf dan inovatf harus dapat diimplementasikan. Percepatan pembangunan infrastruktur hanya dapat dilakukan dengan dukungan hasil riset dan teknologi modern, sehingga dihasilkan infrastruktur yang lebih berkualitas, lebih cepat, dan lebih murah.

Infrastruktur yang dibangun, tdak lagi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar, namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing bangsa ini. Untuk itu semua pelaksanaan harus didasarkan atas proses pemrograman yang terencana dengan baik dan kepemimpinan yang kuat.

“Saya ingin berpesan bahwa sebagai Insan PUPR kita harus selalu menanamkan dalam diri kita sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas, bergerak cepat dengan sigap dan cermat serta bertndak tepat dengan hasil yang bermanfaat. Karena kita adalah Kementerian PUPR yang siap bekerja kapan saja dan dimana saja.

Kita juga harus mampu memecahkan setap persoalan dengan nyata dalam rangka membangun konektftas untuk mempersatukan Indonesia, menyediakan tempat tnggal yang layak, meningkatkan ketahanan pangan dan air untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. Karena kita adalah Kementerian PUPR Republik Indonesia yang menjunjung profesionalisme dan menjaga kredibilitas di atas segalanya,”kata Bapak Basuki.

Bapak Basuki juga menekankan agar Insan PUPR fokus menyelesaikan pekerjaan yang sudah diprogramkan, dan menjaga komitmen untuk tetap menjaga keselamatan, kualitas, dan keamanan hasil pekerjaan.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32