PENGUKUHAN TIM KOORDINASI PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR (TKPSDA) PERIODE II MASA BAKTI 2019-2023

Kategori : Berita Kegiatan Jumat, 04 Oktober 2019

Seluruh Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Kewenangan Provinsi dikukuhkan oleh Gubernur Aceh melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Bapak Dr. Mahyuzar, M.Si.

Kegiatan  pengukuhan ini diselenggarakan di Aula Dinas Pengairan Aceh, Jl. Ir. Mohd. Thaher no. 18 Lueng Bata Banda Aceh pada hari kamis tanggal 3 Oktober 2019 pada Pukul 10.00 WIB.

 

Adapun jumlah Anggota TKPSDA Wilayah Sungai kewenangan Provinsi yang dikukuhkan berjumlah 124 orang terdiri dari TKPSDA Wilayah Sungai Teunom-Lambesoi berjumlah 26 orang, TKPSDA Wilayah Sungai Pase-Peusangan berjumlah 30 Orang, TKPSDA Wilayah Sungai Tamiang-Langsa berjumlah 34 Orang dan TKPSDA Wilayah Sungai Baru-Kluet berjumlah 34 Orang.

Komposisi dari Anggota TKPSDA Wilayah Sungai terdiri dari Organisasi Pemerintah yang terlibat dalam Pengelolaan Sumber Daya Air dan Organisasi/Asosiasi Non Pemerintah dengan Komposisi berimbang.

Untuk Penyerahan SK secara Simbolis Dilaksanakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Bapak Dr. Mahyuzar, M.Si Kepada Kepala dinas Pengairan Aceh Bapak Ir. Mawardi selaku ketua Harian mewakili Unsur Pemerintah dan kepada Bapak T. Jamal Usman dari Asosiasi Masyarakat Pengelolan Hutan Rakyat (AMPEHRA) mewakili Unsur Non Pemerintah.

Dalam pengarahannya Gubernur Aceh yang disampaikan melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan menyampaikan pentingnya Wadah koordinasi sebagai motor penggerak dalam Pengelolaan Sumber Daya Air sehingga membantu tugas-tugas Pemerintah Aceh dalam membangun sumber daya air demi kesejahteraan masyarakat Aceh.

Pengukuhan ini berjalan khidmat diakhiri dengan Doa dipimpin Ustad Tgk. Safriadi dan berakhir tepat pukul 11.30 WIB.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32